Kamaruddin Simanjuntak Membela Ponpes Al Zaytun, Ia Minta Publik Berhenti Sudutkan Panji Gumilang

Panji gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Kamaruddin Simanjuntang mendatangi ponpes Al Zaytun untuk menemui Panji Gumilang pada Sabtu, 15 Juli 2023 sore. Dirinya menyarakan mendukung Panji Gumilang yang tengah dihadapkan dengan dugaan kasus penistaan agama.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Kamaruddin juga memastikan bahwa isu yang beredar selama ini mengenai ponpes Al Zaytun tidaklah benar.

Mengenai pernyataan Panji Gumilang soal Alquran bukan perkataan Allah, melainkan karangan Nabi Muhammad SAW, Kamaruddin secara tegas membelanya.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

“Semua orang mengatakan Panji Gumilang harus dihukum, karena mengatakan Alquran adalah perkataan manusia. Memangnya kalau perkataan manusia kenapa? Memang kau pernah dengar tuhan berbicara?” kata Kamaruddin.

“Kemudian ada yang bilang ada bunker isi senjata. Maka tadi saya sudah kelilingi semua, tidak ada saya temukan gudang senjata selain tumpukan kayu-kayu jati,” sambungnya.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Kemudian terkait adanya bangunan yang diduga bangunan ibadah umat Yahudi, berdasarkan penelusuran Kamaruddin Simanjuntak, itu adalah pabrik air minum milik Ponpes Al Zaytun.

Fakta yang ditemui Kamaruddin dalam kunjungannya itu membuatnya menganggap bahwa masyarakat Indonesia lebih menyukai informasi hoax daripada informasi benar.

Halaman Selanjutnya
img_title