Belum Dipecat dari PDIP, Cinta Mega akan Diperiksa Lagi oleh Dewan Kehormatan PDIP

Cinta Mega
Sumber :

Viva Bandung – Komarudin Watobun, ketua bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDIP memeriksa Cinta Mega. Legislator partai tersebut terpergok main game slot ketika rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada kamis, 20 Juli 2023 lalu.

Nasib Cinta Mega Sebagai Kader Partai PDIP Akan Ditentukan oleh Dewan Kehormatan

Namun Dewan belum memecat Cinta Mega sebagai kader PDIP. Komarudin mengatakan akan ada pemeriksaan satu kali lagi terhadap Cinta Mega. 

"Ada proses lebih lanjut, kita butuh pemeriksaan tambahan dengan DPD: DPD sudah penuhi proses atau belum itu komite etik dan disiplin sanksi. Menyangkut sanksi, DPP yang memutuskan," ujar Komarudin kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

Main Game Slot ketika Rapat, Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI Jakarta

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jakarta menggelar rapat pleno untuk membahas nasib anggotanya yang tepergok main game slot saat rapat paripurna pada Kamis, 20 Juli. Hasil rapat pleno memutuskan Cinta Mega diberhentikan sebagai Anggota DPRD DKI. Dia akan segera diganti dalam mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW).

"Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW. Nanti kita akan kirimkan surat PAW tersebut kepada DPP Partai," ujar Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Ady menegaskan tidak perlu memeriksa komputer tablet yang digunakan Cinta Mega. Namun, terkait status sebagai kader PDIP, nanti akan dibahas pimpinan pusat PDIP.

"Apa pun yang dilakukan konsekuensinya yaitu, setiap manusia, siapapun itu, termasuk Anda, melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. [soal status keanggotaan] nanti biar DPP partai yang memutuskan," ujarnya.