Rumah Guruh Soekarnoputra Dieksekusi, Ada Banyak Barang Peninggalan Soekarno

Guruh Soekarnoputra
Sumber :

Viva Bandung – Rumah mewah milik Guruh Soekarnoputra di Jl. Sriwijaya II No. 9, RT/RW 004/001 Kelurahan Selong, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Prabowo Tulis Ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-77 Untuk Megawati, Netizen: Bu Mega Salting

Pengacara Guruh, Simeon Petros menjelaskan bahwa rumah kliennya itu tidak hanya dijadikan tempat tinggal, tetapi juga menjadi tempat menyimpan barang-barang peninggalan Presiden RI ke-1 Soekarno.

"Jadi, ini rumah tinggal juga sekaligus tempat kegiatan. Tetapi lebih kepada tempat menyimpan barang-barang peninggalan almarhum Bung Karno," ucap Simeon.

Kian Marak Kasus Bunuh Diri, Cucu Bung Karno Ungkap Pentingnya Kesehatan Mental

Adapun beberapa barang peninggalan Soekarno adalah buku-buku sampai lukisan. Simeon mengungkapkan bahwa rumah milik Guruh ini memiliki nilai historis yang tinggi.

"Jadi, semua ini kalau dilihat berapa lantai itu semua isinya barang-barang milik Bung Karno semua. Jadi kental nilai historisnya," jelasnya.

Aldi Taher Diberi Rumah Mewah oleh Pengusaha Properti, Segini Harganya!

Sebelumnya, diberitakan bahwa eksekusi rumah mewah milih Guruh Soekarnoputra ini baru ditunda. Awalnya, rumah tersebut akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan juru sita sebetulnya sudah mendekat ke rumah Guruh Soekarnoputra sejak pukul 09.00 WIB.  

Halaman Selanjutnya
img_title