Terungkap, Inilah Penyakit yang Diderita Arist Merdeka Sirait Sebelum Wafat

Arist Merdeka Sirait
Sumber :

Viva Bandung – Keluarga mengungkap penyakit yang diderita Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait sebelum meninggal dunia. Dia menderita infeksi saluran kemih dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mengenang Perjuangan Arist Merdeka Sirait untuk Anak-Anak Indonesia

Agustinus Sirait, sang adik, mengatakan bahwa kakaknya beberapa kali ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

"Dia (Arist) juga terindikasi sebenarnya dalam 1-2 bulan ini ada tiga kali masuk rumah sakit," ujar Agus dalam keterangannya di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Inilah Sepak Terjang Arist Merdeka Sirait yang Resah Melihat Anak-Anak Diperlakukan Tidak Layak

Agus menjelaskan bahwa penyakit yang diderita Arist Merdeka Sirait adalah infeksi saluran kemih dan sudah menyebar ke beberapa organ dalam lainnya.

"Jadi dia terkena penyakit infeksi saluran kemih dan infeksinya itu mungkin sudah menyebar ke beberapa organ, misalnya hati, paru-paru, dan jantung," ujarnya.

Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak Meninggal Dunia

Selama beberapa saat, Arist telah memakai ring jantung dan sempat dinyatakan sembuh ketika dirawat di rumah sakit kedua kalinya. Kemudian, ketika dirawat untuk ketiga kali di RS Polri Kramat Jati, Dia mengembuskan napas terakhirnya.

"Ternyata mungkin Tuhan berkehendak lain. Hari ini jam 08.30 WIB (Arist) harus meninggalkan kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title