Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak Meninggal Dunia

Arist Merdeka Sirait
Sumber :

Viva Bandung – Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, meninggal dunia pada Sabtu dini hari, 26 Agustus 2023. Hal itu disampaikan oleh pihak keluarga bahwa dia meninggal di rumah sakit Polri Kramat Jati.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

"Telah berpulang ke Rumah Tuhan Bapak Arist Merdeka Sirait pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Jam 08.30 WIB," kata pihak keluarga Sabtu, 26 Agustus 2023.

Pihak keluarga mengumumkan bahwa Arist Merdeka Sirait dimakamkan di pemakaman keluarga, di Sumatera Utara.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Arist Merdeka Sirait adalah aktivis Indonesia yang lahir pada 11 Juni 1960. Dia meninggal dunia pada usia 63 tahun. Dia adalah seorang Kedua Komisi Nasional Perlindungna Anak menggantikan Seto Mulyadi pada tahun 2010.

Sebelumnya, Arist Merdeka Sirait menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komnas Perlindungan Anak Selama 12 tahun atau tiga periode sejak 1998. Ia meninggalkan satu orang istri yang bernama Rostymaline Munthe dan tiga orang anak di antaranya Debora, Christine dan Namalo.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Kecintaannya terhadap melindungi anak-anak, membuat Arist Merdeka Sirait dengan Seto Mulyadi mendirikan Komite Nasional Perlindungan Anak. Hal itu untuk membantu anak-anak di bawah umur yang memiliki masalah.

Sejumlah kasus pernah ia tangani seperti mengenai anak dibawah 17 tahun yang melakukan pembunuhan, hal itu merupakan tindakan pidana di bawah umur. Ia menjadi mendampingi pihak tersangka dan korban yang dibunuh adalah anak lima tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title