Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Diperkirakan Tiba Akhir Pekan di Indonesia

Konferensi Pers Dubes RI di Swiss, Muliaman Hadad dan Perwakilan Keluarga, Epil Nazmuzzaman
Sumber :
  • tangkapan layar Youtube akun Jabarprov TV

Bandung – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang sempat hanyut dan hilang di Sungai Aare sudah ditemukan, tepatnya di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Pernyataan tersebut diberikan langsung oleh pihak Kepolisian Swiss pada Rabu 8 Juni 2022. 

Ridwan Kamil Blak-blakan Soal Putusan Maju Pilkada Jabar atau Jakarta

Sebelumnya, pihak keluarga juga menyerahkan urusan pencarian untuk dikoordinasikan penuh kepada pihak KBRI pada Senin, 6 Juni 2022. Pihak KBRI juga memberikan informasi upaya pencarian telah selesai dikarenakan jasad Eril sudah ditemukan.

Kini Epil Nazmuzzaman, selaku perwakilan dari keluarga Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan Jasad Eril akan segera disempurnakan sebagaimana seorang Muslim. 

Sahroni Anggap Enteng Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta: Kalau Anak Presiden Berat

“Kami selaku keluarga akan menerima almarhum Eril untuk kemudian, kami akan menyempurnakan hak selaku muslim  (dimakamkan, disucikan, dikafani, disholatkan, dan diantarkan) untuk dimakamkan sesuai syariat Islam sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya,”  kata Epil Nazmuzzaman, saat melakukan Konferensi Pers secara virtual pada Kamis, 9 Juni 2022. 

Jasad Eril belum dipastikan kapan akan tiba di Indonesia, namun pihak keluarga memperkirakan dan berharap pada Sabtu atau Minggu sudah berada di tanah air. 

Adu Kuat Ridwan Kamil Vs Ahmad Sahroni Menuju DKI 1, Siapa yang Paling Mungkin?

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya sejauh yang memungkinkan tergantung kondisi, situasi, sumber daya yang mendukung,” tambahnya lagi 

“Harapan kami, bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya sabtu atau hari ahad,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title