Cak Imin Ditolak Bupati Tanah Laut, PKB Geram: Anda Perlakukan Ketum Kami dengan Tidak Hormat!

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) geram dengan perlakuan Bupati Tanah Laut, Sukamta yang menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara kegiatan Tilawatil Quran (MTQ) International di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (5/9/2023).

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Sejatinya, Cak Imin dijadwalkan membuka acara tersebut. Namun akhirnya batal dan bertolak pulang ke Jakarta. Sebelum menghadiri acara MTQ, Cak Imin lebih dulu bertemu Ulama Banjarbaru, Abah Guru Adam Noor Syarkawi.

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Jazilul menjelaskan, Cak Imin diundang secara resmi oleh panitia acara dari Jam’iyatul Qurra’ Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) untuk membuka kegiatan MTQ Nasional dan Internasional 2023 di Tanah Laut. Surat undangan diterima Cak Imin pada 29 Agustus 2023. 

"Jadi clear bahwa Gus Muhaimin diundang selaku Wakil Ketua DPR kepada yang terhormat Bapak Drs Abdul Muhaimin Iskandar MSi," kata Jazilul Fawaid dalam perbincangan di tvOne, dikutip VIVA Bandung, Kamis (7/9/2023).

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • Najwa Shihab

Menurutnya, Cak Imin sejak awal konsen dengan para pembaca dan penghafal Alquran. Bahkan, kata Jazilul, Cak Imin bisa jadi lebih konsen pada urusan Alquran melebihi Bupati Tanah Laut. Cak Imin diundang dalam acara tersebut selaku pembina JQHNU.

Halaman Selanjutnya
img_title