BLACKPINK Sabet 2 Penghargaan MTV Video Music Awards Kategori Group of The Year dan Best Choreograph

Blackpink
Sumber :
  • intipseleb

VIVA BandungMTV Video Music Awards (VMA) mengumumkan bahwa BLACKPINK telah memenangkan penghargaan dalam dua kategori yakni Group of The Year dan Best Choreography dalam acara yang digelar di Prudential Center, Newark, New Jersey pada Selasa, 12 September 2023, kemarin.

Lucinta Luna Umumkan Nama Baru Hingga Tiru Gaya JENNIE BLACKPINK

Sebelumnya, penghargaan Group of The Year MTV VMA dibuat pada tahun 2019 dan dimenangkan selama empat tahun berturut-turut oleh BTS hingga tahun 2022. Namun, kini penghargaan dalam acara penghargaan bergengsi tersebut digantikan oleh BLACKPINK. 

BLACKPINK sendiri menerima nominasi dalam enam kategori, termasuk Group of The Year dan Best Choreography untuk lagu pra-rilis 'Pink Venom' dari album penuh kedua mereka 'BORN PINK.' Mereka juga mendapat nominasi dalam kategori Best K-Pop, Best Art Direction, Best Editing, dan Show of The Summer. 

Bikin Salfok! Begini Penampakan Lucinta Luna Tiru Gaya Jennie BLACKPINK

Dengan pencapaian ini, BLACKPINK mencatat sejarah sebagai girl group Asia pertama yang memenangkan kategori-kategori ini di MTV VMA. 

Di antara girl group di seluruh dunia, ini merupakan kali pertama sejak TLC dari Amerika Serikat dalam 24 tahun, seperti yang dilansir dari Kbizoom. 

Lisa BLACKPINK Diduga Beri Isyarat Perpisahan kepada Fans, Saham YG Entertainment Anjlok

Sementara itu, pada tahun 2020 lalu, BLACKPINK juga pernah memenangkan kategori Song of The Summer dengan lagu 'How You Like That.' Pada MTV VMA 2022, Lisa membawa pulang Best K-Pop dan BLACKPINK memenangkan Best Metaverse Performance.

Tak hanya BLACKPINK, Jungkook BTS juga menjadi artis asal Korea yang memenangkan Song of The Summer tahun ini dengan lagu solo 'Seven,' mengalahkan pesaing kuat seperti Beyoncé, Billie Eilish, dan Dua Lipa. 

Halaman Selanjutnya
img_title