Dini Dianiaya Ronald hingga Tewas, Yenny Wahid Minta Aparat Hukum Tindak Tegas

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Putri Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Yenny Wahid turut menanggapi kasus penganiayaan Dini Sera Afrianti (29) oleh pacarnya yaitu Ronald Tannur (31) hingga meninggal dunia.

Bintangi Film Sehidup Semati, Laura Basuki: Proyek Terberat Sepanjang Karier 

Menurutnya, tersangka pelaku yang merupakan anak dari anggota DPR RI itu harus dihukum berat.

"Harus ditindak hukum secara tegas. Pelakunya harus dihukum berat," kata Yenny Wahid di Ponpes Krapyak, Kabupaten Bantul, dikutip dari VIVA, Rabu (11/10/2023).

Respon Sindiran Megawati, Yenny Wahid: Pak Jokowi Berhasil Membangun Ekonomi

Yeni merasa heran di era seperti saat ini masih ada kasus penganiayaan kepada perempuan, bahkan berujung tewasnya korban. Apalagi sang pelaku, kata dia, adalah anak seorang pejabat.

"Saya enggak mengerti kenapa kok masih ada kejadian-kejadian seperti itu. Tindakan penganiayaan (hingga tewas). Apalagi dilakukan oleh keluarga dari orang berkuasa," tuturnya.

Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka, Cak Imin: Kita Bersyukur

Dia berharap kasus serupa tak lagi terulang. Karena itu, dia meminta aparat penegak hukum harus tegas dalam menangani kasus ini dan berani menjatuhi hukuman berat kepada pelaku.

"Jangan lagi terjadi kasus-kasus seperti ini. Saya minta aparat penegak hukum menindak tegas kasus ini karena penganiayaan apalagi sudah membuat korban meninggal dunia. Saya rasa harus ada hukuman lebih berat lagi," pungkas Yenny.