Terungkap, Ini 4 Alasan Wamenkumham Yakin Jessica Wongso Pembunuh Wayan Mirna

Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung – Jagat maya kembali dihebohkan dengan pemberitaan kasus Kopi Sianida yang mengakibatkan kematian Wayan Mirna Salihin. Dalam kasus yang terjadi pada 2016 silam itu, menjadikan Jessica Wongso sebagai pelaku utama dan divonis 20 tahun penjara

Irish Bella Kembali Bekerja Usai Vakum dan Cerai dari Ammar Zoni, Mengaku Kaget dan Kelelahan

Wamenkumham, Prof Eddy menyampaikan alasan kenapa pihaknya yakin bahwa Jessica Wongso sebagai pembunuh Wayan Mirna. Hal itu disampaikan Prof Eddy dalam podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

1. Bukti Persidangan

Ngeri! Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Sering Lakukan Hal Ini di Penjara, Buat Orang Ketakukan

Prof Eddy Hiariej berujar bahwa Jessica mungkin tidak tampak secara langsung menuangkan racun sianida ke kopi Mirna. Namun, bukti yang disebut sebagai direct evidence (saksi mata) tidak menjadi satu-satunya bukti kuat dalam persidangan. 

"Tapi ada 6 bukti lainnya, yang namanya saksi mata ini hanya satu per tujuh, masih ada testimonium evidence termasuk di dalam scientific evidence, terus ada substitute evidence, documentary evidence, sampai demonstrative evidence, lalu yang terakhir real or physical evidence yang masuk dalam hard evidence," ungkapnya.

Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Chandrika Chika Terancam 4 Tahun Penjara

2. Autopsi Jenazah Mirna

Prof Eddy kemudian menjelaskan bahwa jenazah Mirna Salihin diautopsi untuk mengetahui kadar racun sianida dalam tubuhnya. Hal ini dijelaskan Prof Eddy supaya masyarakat tidak terbuai dengan kabar simpang siur mengenai tidak adanya autopsi terhadap Mirna. 

Halaman Selanjutnya
img_title