Ganjar Pranowo Diusung NasDem Sebagai Capres, PDIP: Itu Cuma Caper

Kader PDIP Ganjar Pranowo diusung Capres oleh Nasdem
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menghormati keputusan Rakernas Partai Nasdem yang merupakan kader partainya Ganjar Pranowo, sebagai salah satu capres yang akan diusung Partai Nasdem.

Ahok Masuk Bursa Kandidat Calon Gubernur Jakarta 2024 dari PDI-P

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, hal itu merupakan suara dari konstituen Partai Nasdem. Kendati demikian, DPP PDIP menyebut, hal itu hanyalah upaya untuk menarik perhatian publik.

"Soal rekomendasi keputusan Rakernas Nasdem kami hargai, karena itu adalah keinginan yang muncul dari konstituensinya. Kendatipun demikian keputusan ini tentu masih sangat terbuka, yang menurut saya tidak lebih sebagai ‘political exercise’ atau bagian dari dinamika untuk menarik perhatian publik (caper)," ujar Andreas dalam kepada awak media, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ganjar Pranowo Deklarasi Jadi Oposisi, Sejalan dengan PDIP?

Andreas menuturkan, Nasdem masih membutuhkan kerja sama dengan partai lain untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen jika ingin mengusung capres di 2024. 

"Kemudian nama-nama yang diputuskan pun bukan kader partai (Nasdem), sehingga tentu keterikatan emosionalnya pun tentu sangat rentan dengan Nasdem," kata dia.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Sebelumnya diketahui, DPP Partai Nasdem telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024.

Nama-nama yang diusulkan, dipilih berdasarkan rekomendasi pengurus wilayah Partai Nasdem se-Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title