Walkot Bandung: Euforia 'Nyetadion' Harus Dibarengi dengan Ketertiban

Yana Mulyana takziah ke rumah duka Ahmad Solihin
Sumber :
  • Dok. Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dua orang Bobotoh saat hendak menonton laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat, 17 Juni 2022.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Walkot Yana pun bertakziah ke rumah duka salah satu korban, yakni Ahmad Solihin di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung.

"Mari doakan almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Juga doakan agar Persib bisa menjalani kompetisi pramusim ini dengan baik dan menjadi juara. Sehingga bisa jadi hadiah untuk semua," kata Yana, Sabtu, 18 Juni 2022.

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Dalam kesempatan tersebut, Yana berharap insiden tersebut bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. Terlebih untuk para Bobotoh.

Yana memahami jika Bobotoh rindu 'nyetadion' untuk menonton secara langsung Persib bertanding. Namun, ia berharap euforia itu harus dibarengi dengan ketertiban juga.

Bojan Hodak Hentikan Game Internal Persib Bandung Lebih Cepat, Ada Apa?

"Ini euforia, kita mengerti dua tahun enggak ada pertandingan. Pasti semua bobotoh, kita semua, ingin menyaksikan secara langsung, tapi kalau kita tertib, menaati aturan, kondusif, mudah-mudahan bisa lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pertandingan berikutnya di Stadion GBLA, Yana menyebut Pemkot Bandung akan mengikuti sepenuhnya rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia penyelenggara.