Polri Ungkap Erick Thohir Sudah Buat SKCK, Syarat Maju Cawapres?

Erick Thohir dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Mabes Polri baru saja mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan, menurutnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah mengajukan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). SKCK milik Erick pun sudah resmi dikeluarkan pada Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin. 

Panggil Pelatih dari Jepang, PSSI akan Bentuk Timnas Wanita Indonesia

"Iya kalau buat SKCK iya benar, tapi untuk apa saya belum dapat informasi," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 18 Oktober 2022.

Ramadhan belum dapat memastikan apakah SKCK itu dibuat Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Dia hanya menyebut bahwa SKCK itu diambil oleh staf Erick Thohir.

Beredar Poster Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi dan SBY Jadi Wantimpres

"Kemarin diambilnya sama stafnya untuk kepentingan apa saya tanyakan lagi," jelasnya.

Adapun pembuatan SKCK hingga surat keterangan tidak pernah dipidana dilakukan Erick Thohir menyusul rumor yang menyebut bahwa dirinya akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Diprediksi Akan Jadi Presiden RI, Begini Pesan Vladimir Putin Untuk Prabowo

SKCK diketahui merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi oleh peserta pemilu, baik bakal calon anggota legislatif (bacaleg) maupun bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres).

Menteri BUMN, Erick Thohir

Photo :
  • Twitter @erickthohir
Halaman Selanjutnya
img_title