HLH Peringatkan Percepat Realisasi Energi Ramah Lingkungan

Tasya Kamila pada acara ruang diskusi lingkungan hidup
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – PT Geo Dipa Energi (Persero) “Geodipa” Project Management Unit dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia 2022 pada tanggal 5 Juni 2022, menyelenggarakan acara RUMPI “Ruang Diskusi Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2022” dengan tema bertajuk Peduli Lingkungan Peduli Masa Depan. Acara ini dihadiri 166 peserta di antaranya, Direksi PT Geo Dipa Energi (Persero), Insan GeoDipa Dieng dan Patuha, Kementerian Keuangan, SMV (Special Mission Vehicle), serta Kementerian ESDM. 

Greget Dengan Orang Buang Sampah Sembarangan, Vanesha Prescilla Mimpi Ingin Punya Pabrik Daur Ulang

Tema dalam acara ini mengusung tentang Peduli Lingkungan Peduli Masa Depan, yang selaras dengan pengalama bintang tamu yaitu Tasya Kamila yang berperan aktif sebagai Duta Lingkungan Hidup, dibawahi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia mulai tahun 2006 sampai sekarang. 

Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero), M. Ikbal Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mendukung upaya dari pemerintah. 

Produksi 445Gwh Jadi Capaian Gemilang GeoDipa di Tahun 2022

“GeoDipa sangat mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mengendalikan energi yang ramah dan peduli lingkungan,” kata Ikbal. 

Kemudian, Tasya Kamila sebagai bintang tamu pun menyampaikan pesan terkait generasi muda yang harus aware terhadap lingkungan. 

GeoDipa Tuntaskan Pelepasan Hak 29 Bidang Lahan Kompensasi IPPKH Patuha 2

“Kita sebagai generasi muda justru sebagai bibit harusnya bisa lebih aware terhadap lingkungan. Dimulai dari hal yang kecil dan sederhana jika dilakukannya secara konsisten, maka apa yang kita lakukan hari ini akan dipetik dan dirasakan di masa yang akan datang,” jelasnya. 

Selain itu, Tasya Kamila juga menceritakan pengalamannya pada saat membangun fasilitas bahan bakar ramah lingkungan untuk listrik dari biodiesel di salah satu desa di NTB (Nusa Tenggara Barat).

Halaman Selanjutnya
img_title