Smart Auladi Junior High School Dorong Orang Tua Kembangkan Potensi dan Keterampilan Anak

Iwa Koswara, Trainer dan Motivator
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Bandung - Dalam sebuah era di mana perkembangan anak semakin kompleks, peran orang tua dalam membimbing dan mendukung pertumbuhan intelektual dan emosional anak-anak mereka menjadi semakin penting.

Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua untuk Daftar POLRI 2024

Menjawab tantangan itu, Smart Auladi Junior High School menyelenggarakan seminar pendidikan yang berfokus pada peran orang tua dalam mengembangkan potensi dan keterampilan berpikir anak.

Seminar yang diadakan di Metland Hotel Cirebon pada 29 Oktober 2023 ini menghadirkan Iwa Koswara, seorang trainer dan motivator pendidikan terkemuka, sebagai pembicara utama.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Dalam paparannya, Iwa Koswara menyampaikan, penting bagi orang tua untuk mengenali anak-anak mereka lebih dalam. Karena menurutnya, setiap anak memiliki karakteristik dan potensi unik yang perlu dipahami dengan baik.

Iwa Koswara juga memberikan panduan praktis, mengontrol sikap atau kebiasaan belajar anak, menghadirkan situasi yang mendorong minat membaca, dan menjaga suasana hati anak dengan kalimat-kalimat positif adalah beberapa langkah penting dalam mengasah potensi anak-anak kita.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Lebih lanjut, dalam seminar tersebut, Iwa Koswara juga menyoroti pentingnya mencermati peer group atau teman sebaya anak adalah hal yang tidak boleh diabaikan.

“Orang tua perlu memastikan anak berinteraksi dengan teman-teman yang positif,” kata Iwa.

Halaman Selanjutnya
img_title