Jadi Tersangka KPK, Berikut Deretan Kontroversi Wamenkumham di Kasus Jessica Wongso

Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edward Omar Sharif Hiariej telah resmi menjadi tersangka pada kasus dugaan gratifikasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kemarin.

Berkaca Pada Putri Ridwan Kamil, Begini Hukum Hijab dalam Islam Kata Ustadz Khalid Basalamah

"Kemudian, pada penetapan tersangka Wamenkumham, benar," ujar Alex kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Menurut Alex, surat penyidikan tersebut sudah ditandatangani sejak dua minggu lalu. Kata Alex, ada sebanyak empat tersangka dalam kasus ini, tiga sebagai penyuap dan satu orang sebagai penerima.

Zara Anak Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Haram

"Itu sudah kami tanda tangani sekitar 2 minggu yang lalu dengan 4 orang tersangka dari pihak penerima 3 pemberi satu," kata dia.

Jauh sebelum jadi tersangka, Wamenkumham Eddy sempat menjadi sorotan usai kasus Jessica kembali naik ke permukaan. Kasus ini kembali heboh setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso'.

Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Begini Hukum Islam: Murtad?

Eddy saat itu ikut tersorot, karena dirinya menjadi salah satu pihak yang ikut berkontribusi menjebloskan Jessica Wongso ke dalam penjara saat tahun 2016 lalu. Bahkan dirinya tidak segan menjawab kontroversi untuk menjawab segala tudingan atas kasus tersebut hingga sekarang.

Berikut sederet pernyataan kontroversi Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej di kasus kopi sianida:

Halaman Selanjutnya
img_title