6 Film Terbaik yang Menggambarkan Kepedihan Konflik Palestina-Israel

Warga Palestina
Sumber :
  • Pixabay / hosny_salah

VIVA Bandung Konflik yang berkecamuk antara Hamas dan tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina sudah terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Baru-baru ini, perang yang dimulai pada tanggal 7 Oktober 2023 masih terus berlanjut dan telah menyebabkan kematian puluhan ribu warga sipil

Cara Nikmati Ratusan Film Secara Gratis Melalui Browser Yandex

Situasi tegang di wilayah Timur Tengah ini telah menginspirasi beberapa sutradara untuk membuat film yang mengangkat tema konflik tersebut. Beberapa film ini menceritakan tentang perjuangan warga untuk bertahan hidup di tengah peperangan yang dapat meletus kapan saja. 

jamaah Palestina diserang aparat Israel saat tengah beribadah

Photo :
  • tangkap layar instagram @abdalafo
Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

Dilansir dari beberapa sumber pada Jumat, 10 November 2023, berikut adalah beberapa film yang mengambil latar belakang konflik tersebut

1. Abe (2020)

Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis

Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Abraham atau Abe (diperankan oleh Noah Schnapp) yang berusia 12 tahun dan lahir dari orang tua dengan latar belakang Yahudi Israel dan Muslim Palestina. Abe memiliki minat yang kuat pada dunia kuliner, meskipun anak-anak seusianya lebih cenderung tertarik pada mobil, uang, dan fesyen. 

Konflik timbul ketika keluarganya terlibat perdebatan mengenai agama yang harus dianut oleh Abe. Dalam upaya untuk mengatasi krisis identitasnya, Abe berencana belajar memasak di restoran Chico yang dikelola oleh seorang pria Brasil.

Halaman Selanjutnya
img_title