Fantastis! Segini Gaji Tentara Bayaran yang Disewa Israel Untuk Kepung Wilayah Palestina

Tentara Bayaran PMC Wagner Group Rusia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pedro Diaz Flores, seorang tentara bayaran Neo-Nazi asal Spanyol, mengungkapkan bahwa ada beberapa puluh tentara bayaran yang telah disewa oleh pasukan Zionis Israel untuk mengepung wilayah Gaza di Palestina.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Flores adalah seorang tentara bayaran dengan pengalaman yang luas. Sebelumnya, ia telah disewa untuk mendukung unit Neo-Nazi Ukraina yang dikenal sebagai Resimen Azov, dalam pertempuran melawan militer Rusia sepanjang tahun 2022.

Iming-iming gaji yang tinggi dari Israel membuatnya tergoda untuk meninggalkan medan perang di Timur Ukraina dan memilih untuk bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Flores mengungkap, Israel membayarnya seharga 3.900 Euro per pekan atau setara dengan Rp65 juta perminggu.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

"Jadi saya datang demi ekonomi, demi uang. Mereka membayar dengan sangat baik, mereka menawarkan peralatan bagus dan pekerjaannya tenang," ujar Flores dilansir dari Middle East Monitor Senin, 13 November 2023.

Tentara Neo-Nazi Spanyol bayaran Israel, Pedro Diaz Flores

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Meskipun menerima bayaran yang besar, Flores membantah terlibat dalam pertempuran langsung melawan pasukan Hamas atau melakukan pembunuhan terhadap warga sipil Palestina. Dia menyatakan bahwa tugasnya hanya terkait menjaga pos perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, serta perbatasan antara Israel dan Yordania.

Rusia merekrut tentara bayaran pakai truk

Photo :
  • EastCoast Daily
Halaman Selanjutnya
img_title