153.555 Peserta Didik di Jabar Lolos PPDB Tahap 1

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Sebanyak 286.716 peserta didik telah mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB tahap 1 di Jawa Barat (Jabar). Dari jumlah tersebut, sebanyak 153.555 diterima/lolos di tahap pertama.

Kang Dedi Masuk 4 Besar Tokoh Publik Berpengaruh di YouTube 2022

"Dari total pendaftar yang dinyatakan lolos, pendaftar terbanyak berasal dari wilayah Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III (Kabupaten dan Kota Bekasi) dengan total  40.706 pendaftar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi dalam monitoring evaluasi kepada seluruh kepala SMA dan SMK di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi di SMAN 8 Bekasi, Kota Bekasi, Rabu, 22 Juni 2022.

Kadisdik menilai, pelaksanaan PPDB tahap 1 ini berjalan lebih kondusif dari tahun-tahun sebelumnya. Kadisdik pun mendorong seluruh kepala sekolah agar tetap kompak dan saling berkomunikasi.

Ramalan Hard Gumay Soal Artis yang Bakal Meninggal di Tahun 2023, Berakhiran Huruf 'i'

"Kedatangan saya ke Bekasi ini untuk menyemangati Ibu dan Bapak agar terus kompak dan saling berkomunikasi," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik meninjau pelaksanaan daftar ulang hari kedua di SMAN 8 Bekasi. Kadisdik juga mengimbau seluruh peserta didik agar segera melakukan daftar ulang pada jadwal yang telah ditentukan.

iPhone hingga Samsung, Ini Deretan Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMAN 8 Bekasi, Karnadi menjelaskan, sesi pendaftaran di sekolah terpantau lancar dan terkendali. Pihaknya pun menyiapkan ruang informasi dan fasilitas komputer untuk mengunggah data. 

"Alhamdulillah, tidak ada kendala sebab kita sudah bagi petugas operator di tiap jalur sehingga tidak menumpuk," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title