Diangkat Jadi Warga Muhammadiyah, Cak Imin: Gak Bahaya Tah?

Cawapres Cak Imin dapat KTA Muhammadiyah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Calon wakil presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin diberikan kartu tanda anggota (KTA) kehormatan Muhammadiyah usai mengisi acara 'Dialog Terbuka Muhammadiyah' bersama capres Anies Baswedan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, 22 November 2023. 

Mbah Trimo Luruskan Kabar Wakaf 12 SPBU dan Cek Rp10 Miliar ke Muhammadiyah

Tidak hanya Cak Imin, Anies Baswedan juga mendapat kehormatan yang sama. Adapun pemberian KTA tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di depan ribuan warga Muhammadiyah di UMS. 

Moderator acara yang juga merupakan Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti sempat bergurau saat Haedar Nashir memberikan KTA untuk Cak Imin. Pasalnya, Cak Imin merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), pimpinan Partai Kebangkitas Bangsa (PKB) partai berbasis NU, juga merupakan cucu dari pendiri NU.  

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

"Walaupun jelas NU tapi boleh mendapatkan penghargaan khusus dari PP Muhammadiyah juga sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah," kata Abdul Mu'ti di acara tersebut.

Capres-cawapres no urut 1, Anies-Muhaimin di UMS

Photo :
  • Viva.co.id
IMM Stikes Muhammadiyah Cirebon Gelar DAD Akbar

Momen pemberian KTA tersebut diunggah oleh Cak Imin di akun media sosial pribadinya. Terlihat Cak Imin tengah berjabat tangan dengan Haedar Nashir sambil memegang KTA Muhammadiyah yang diberikan kepadanya.  

"Tanda Anggota Kehormatan Muhammadiyah, Gak bahaya tah?" tulis Cak Imin di akun Instagramnya @cakiminow.

Halaman Selanjutnya
img_title