Warganet Temukan Jejak Digital Marco Karundeng, Mengincar yang Berjilbab dan Berkopiah

Marco Karundeng, anggota Laskar Manguni
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Marco Karundeng Resmi menjadi tersangka pada bentrokan yang melibatkan dua organisasi massa terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Sabtu, 25 November 2023. Pria bernama Marco Karundeng, yang berasal dari Laskar Manguni, menjadi sorotan karena diduga sebagai biang kerok dan provokator dalam bentrokan tersebut.

Kerap Kibarkan Bendera Israel di Bitung, Laskar Manguni: Jangan Ajari Kami Toleransi

Informasi dari beberapa sumber menyebutkan bahwa pada Selasa, 28 November 2023, situasi di Kota Bitung sangat tegang setelah terjadi bentrokan antara kedua kelompok.

Laskar Manguni bakar bendera Palestina di Kota Bitung, Sulut

Photo :
  • Viva.co.id
Detik-detik Polisi Tangkap Provokator Bentrokan Bitung, Marco Karundeng di Tengah Laut

Setelah bentrokan, ormas Adat Minahasa dan BSM Kota Bitung mengadakan pertemuan untuk meredakan ketegangan. Kedua kelompok sepakat untuk berdamai dan menentang provokasi serta penyebaran hoaks di media sosial.

Namun, di tengah situasi yang mulai mereda, warganet menemukan jejak digital Marco Karundeng di Facebook. Tangkapan layar yang beredar menunjukkan bahwa Marco diduga melakukan provokasi dan bahkan mengancam pembunuhan. 

Resmi! Marco Karundeng Jadi Tersangka Provokasi Kerusuhan Bitung

"Mohon bantuannya untuk mencari provokator ini sampai dapat. Nama: Marco Marewou Karundeng, Kasus: Menarget siapa saja yang berjilbab dan berkopiah, Organisasi: Ormas Adat Pasukan Manguni," tulis keterangan informasi tersebut.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, banyak warganet yang mengutuk Marco Karundeng dan mendesak polisi untuk segera menangkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title