Ramai Denny Sumargo, UAS Bandingkan Bunyi Beo dengan Bacaan Syahadat Non Muslim

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bandung – Media sosial kini tengah ramai dengan perbincangan aktor Denny Sumargo yang tiba-tiba membaca kalimat syahadat bersama Dery Kasisolusi selalu mantan personel band Vierra.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Namun banyak yang menilai bahwa pembacaan kalimat syahadat yang dilakukan Densu diduga bercanda. Lantaran suami Olivia Allan itu tidak ada niatan saat membacanya.

Menanggapi hal itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) selaku penceramah kondang tanah air akhirnya buka suara. UAS menjelaskan terkait kalimat syahadat yang dibaca dengan bercanda atau tidak serius.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan pertanyaan salah satu jemaahnya seperti dalam tayangan akun YouTube Jalan Keselamatan.

UAS kemudian membandingkan bacaan syahadat bercanda tersebut dengan bunyi burung beo. Ia menegaskan bahwa islam atau tidaknya seorang tidak ditentukan dengan pengucapannya dalam membaca syahadat.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Denny Sumargo

Photo :
  • Istimewa

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title