Tak Mundur dari Menkopolhukam, Mahfud MD Akui Nunggu Keputusan Mega

Menko Polhukam RI, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengakui bahwa dirinya belum mundur sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju karena masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat berbincang santai di podcast Youtube ‘Intrigue Rhenald Kasali’ belum lama ini.

"Saya menunggu keputusan strategis menurut koalisinya Bu Mega saya harus apa. Saya nunggu Bu Mega," kata Mahfud MD dikutip dari  Youtube ‘Intrigue Rhenald Kasali’, Selasa (23/1/2024).

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Tak hanya itu, Mahfud mengungkapkan alasan lainnya kenapa dia belum mundur sebagai Menko Polhukam. Menurutnya, hal tersebut untuk menjaga netralitas rivalnya, yakni capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga belum mundur sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).   

"Saya juga menjaga, saya kan Menko, kalau pak Prabowo enggak mundur, dia Menhan sekarang aja kan banyak tuh kalau dia ke daerah yang jemput pejabat-pejabat iya kan? Nah saya ada disitu (di kabinet) saya nunjukkin saya enggak loh (dijemput pejabat)," ungkap Mahfud.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Menko Polhukam RI, Mahfud MD

Photo :
  • VIVA.co.id

"Kalau Anda berlebihan kaya gitu, keterlaluan, saya enggak loh, kalau Anda keterlaluan saya juga akan ngomong. Dijemput gubernur enggak boleh," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title