JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

Gedung Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA

VIVA Bandung – Ada 1.047 mahasiswa yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) berkedok magang ke Jerman.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Ketua Jaringan Aktivis Nusantara, Romadhon Jasn mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan Polri terkait Ferienjob di Jerman.

"Kami apresiasi kapolri, Bareskrim dalam penegakan hukum terkait Ferienjob di Jerman, ini prestasi besar karena sangat rapi dan mengelabui dunia pendidikan," ujar Romadhon kepada awak media, Selasa (26/3/2024).

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Romadhon menegaskan, Ferienjob tindakan para pelaku sangat bahaya, untung Polri bisa membongkar yang awalnya sangat teroganisir dan mampu mengubah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud Ristek.

Romadhon menekankan agar kampus yang mahasiswanya terlibat program Ferienjob agar selalu melindungi mahasiswa dari tekanan dan jeratan utang akibat program tersebut.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Sungguh memprihatinkan para penjahat TPPO bahkan kalangan akademisi sebagai korban dan calon korban. Garda terdepan pendidikan tinggi kita masih bisa jadi korban para mafia TPPO," katanya.

Untuk menghindari agar kasus serupa tidak lagi berulang, lanjut Romadhon, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pihak kampus. Sebagai bahan evaluasi dan masukan.

Halaman Selanjutnya
img_title