Gus Yahya Puji Jokowi Soal Izin Usaha Pertambangan Bagi Ormas Keagamaan: Untuk Kemaslahatan Rakyat

Presiden Jokowi dan Gus Yahya di Acara Hari Santri 2023, Surabaya.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyatakan, pemberian izin usaha tambang bagi ormas keagamaan merupakan langkah tepat yang diambil oleh Presiden Jokowi untuk memanfaatkan sumber daya alam.

Tegas! NU Klaim Miliki Kapastias Mumpuni untuk Kelola Tambang Pemerintah

"Kebijakan ini merupakan langkah berani yang menjadi terobosan penting untuk memperluas pemanfaatan sumber daya-sumber daya alam yang dikuasai negara untuk kemaslahatan rakyat secara lebih langsung," kata Gus Yahya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Oleh karenanya, PBNU melalui Gus Yahya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas langkah berani yang diambil oleh Presiden Jokowi.

Hotman Paris Ungkap Hanya Presiden Jokowi yang Bisa Selesaikan Kasus Vina Cirebon, Ko Gitu?

“PBNU berterima kasih dengan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas kebijakan afirmasinya untuk memberikan konsesi dan izin usaha pertambangan kepada ormas-ormas keagamaan, termasuk Nahdlatul Ulama,” kata Gus Yahya.

Lanjut Gus Yahya, keputusan ini akan menjadi tanggung jawab yang sangat besar bagi NU agar bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Banyak Saudara Jokowi Dapat Jabatan di BUMN, Ngabalin Bantah Politik Dinasti

“Nahdlatul Ulama telah siap dengan sumber daya-sumber daya manusia yang mumpuni, perangkat organisasional yang lengkap dan jaringan bisnis yang cukup kuat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut,” ujar Gus Yahya.

NU saat ini memiliki jaringan perangkat organisasi hingga ke pedesaan. Hal itu memungkinkan jangkauan manfaat dari kebijakan ini untuk seluruh lapisan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title