13 Titik Lokasi Kecelakaan Maut di Cibubur Bakal Dianalisa Polisi

Kecelakaan maut di Cibubur
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan atas kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alternatif, Cibubur, Bekasi, yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia.

Respon Menohok Jordan Ali Usai Diisukan Jadi Pacar Baru Eva Manurung

Kali ini pihaknya melakukan identifikasi 13 titik lokasi kecelakaan untuk dianalisa melalui scanner dari hasil Traffic Analysis Accident (TAA).

"Tadi pagi sampai siang kita sudah melakukan olah (tempat) kejadian perkara, dan hasilnya 13 titik pemotretan akan dilakukan analisa," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman, Selasa, 19 Juli 2022.

Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exi Tol Bawen Semarang Terus Bertambah

Kecelakdi Cibubur, truk Pertamina lindas sepeda motor

Photo :
  • Istimewa

13 titik identifikasi pemotretan akan menggambarkan awal hingga akhir kejadian tabrakan maut tersebut. Latif mengungkapkan, metode menggunakan Traffic Analysis Accident (TAA) untuk melakukan tahap penyelidikan, di antaranya guna menggambarkan situasi bagaimana kecelakaan.

Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang Diduga karena Rem Blong

"Titik tabrakannya banyak, ada 10 roda dua, ada 2 roda empat, nanti akan digambarkan awal terjadi kecelakaan hingga akhir kecelakaan," kata Latif. 

Untuk perkembangan penyelidikan, kata dia, pihaknya masih melakukan tahap penyelidikan maupun pemeriksaan lanjutan terhadap sopir truk tangki. Kepolisian juga mengumpulkan bukti-bukti lanjutan melalui hasil identifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title