Cerita Anggota DPR yang Dulunya Buruh Pabrik dan Kernet Angkot

Anggota DPR Dedi Mulyadi Jenguk Rekannya yang Sakit
Sumber :
  • Istimewa

 

Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan Ditinggal Kabur Ibu Sejak Bayi

BANDUNG – Sebelum dikenal publik seperti saat ini, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi merintis karirnya dari bawah. Selain pernah menjadi kernet angkot dan pedagang beras, rupanya Dedi pernah menjadi buruh pabrik tekstil di PT Indo Bharat Rayon di Kabupaten Purwakarta.

Meski karirnya terus menanjak, namun Kang Dedi Mulyadi tak pernah melupakan orang-orang yang dulu pernah bareng dengannya. Bahkan kemarin Dedi menjenguk Mang Endo teman kerjanya di pabrik yang sedang sakit. Endo sendiri dulu dikenal sebagai sosok paling galak dan kerap marah pada Dedi.

DPR dan KLHK Turun Tangan Atasi Limbah Pabrik di Purwakarta

Dedi yang sampai di rumah Endo langsung disambut dengan pelukan. Dengan kondisi yang hanya bisa berbaring dan berucap maaf sambal memeluk Dedi. “Hampura, hampura (maaf, maaf),” ucap Endo sambal menangis memeluk Dedi yang baru tiba, Jumat 5 Agustus 2022.

Rupanya sebelum datang menjenguk, Kang Dedi Mulyadi telah mengirim orang yang biasa mengobati stroke secara tradisional. Mang Endo yang mengalami stroke sejak 10 tahun terakhir itu pun kini sudah mulai bisa bangun dan duduk dari tempat tidurnya. Mang Endo sendiri sakit stroke sejak 10 tahun lalu. Namun ia baru pensiun dari pabrik beberapa tahun ke belakang. Meski demikian uang pensiunnya bekerja dari tahun 1982 sebesar Rp 12 juta sudah habis untuk berobat.

Petani Milenial Colabs Sama Anggota DPR, Panen Bawang Merah 30 Ton

Anggota DPR Dedi Mulyadi Jenguk Rekannya yang Sakit

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title