DPR Kecam Tarif Pulau Komodo 3,7 Juta, : Kelucuan di Negeri Ini

Taman Nasional Komodo
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Polemik rencana pemerintah memberlakukan kenaikan tarif wisata ke Taman Nasional Pulau Komodo menjadi Rp15 juta per paket atau Rp3,75 juta per orang terus bergulir. Mayoritas masyarakat menolak hal tersebut.

Untuk Pertama Kalinya Pupuk Kujang Raih Proper Emas dari KLHK

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi mengatakan kebijakan tersebut berlebihan dan akan memiliki efek menurunnya jumlah wisatawan.

“Kekhawatiran orang itu setelah ada tarif tersebut maka jumlah wisatawan menurun dan kemudian taman komodo itu menjadi taman eksklusif yang dikuasai oleh korporasi tertentu. Maka dikhawatirkan mematikan industri pariwisata yang dikelola secara tersebar oleh pengusaha kecil dan lokal,” ujar Dedi Mulyadi dalam keterangannya, Rabu 24 Agustus 2022.

World Zero Emissions Momentum Perketat Kendaraan Uji Emisi

Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi saat memimpin rapat dengar pendapat dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait pengelolaan wisata alam di Taman Nasional Komodo.

Ia pun mempertanyakan rencana pemerintah menerapkan paket senilai Rp 15 juta tersebut. Pemerintah harus bisa menjelaskan rincian hingga perizinan jika nantinya masyarakat tak mau menggunakan jasa wisata yang telah ditentukan.

Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan Ditinggal Kabur Ibu Sejak Bayi

 

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title