Anggota DPR Ini Rela Diinjak Warga di Momentum HUT RI ke 77

Anggota DPR Dedi Mulyadi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Peringatan Hari Kemerdekaan disambut meriah oleh warga di Lembur Pakuan Subang Jawa Barat. Berbagai perlombaan digelar untuk memperingati HUT RI ke-77 tersebut. Sejumlah perlombaan khas seperti balap makan kerupuk, balap karung dan balap kelereng riuh diikuti oleh anak-anak dan remaja di pelataran Bale Pamanah Rasa.

Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan Ditinggal Kabur Ibu Sejak Bayi

Tak kalah meriahnya perlombaan panjat pinang yang digelar di persawahan juga meriah diikuti oleh orang dewasa. Bahkan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi pun turut ikut memeriahkan lomba. Meski berstatus sebagai pejabat negara, Dedi rela diinjak - injak oleh warga.

“Hidup jadi bawahan itu paling menyakitkan, gaes. Menahan beban penuh rintihan, sukses tak dapat pujian, gagal paling disalahkan bahkan dikorbankan. Merdekakan kaum bawah,” ujar Dedi Mulyadi, dalam keterangannya, Kamis 18 Agustus 2022.

DPR dan KLHK Turun Tangan Atasi Limbah Pabrik di Purwakarta

Petani Kibarkan Bendera di Tengah Sawah

Photo :
  • Istimewa

Dalam lomba panjang pinang tersebut mulanya Kang Dedi mengambil posisi paling bawah sebagai pijakan untuk menopang beban warga yang naik. Bahkan saking banyaknya warga yang silih berganti naik membuat Kang Dedi terlihat meringis kesakitan saat pundaknya diinjak - injak.

Petani Milenial Colabs Sama Anggota DPR, Panen Bawang Merah 30 Ton

Namun hal itu tak berarti kantaran tawa dan canda terus menghiasi jalannya perlombaan yang memperebutkan berbagai hadiah yang tergantung di pinang. Bahkan terdapat doorprize bagi mereka yang bisa meraih bendera merah putih di bagian puncak.

Halaman Selanjutnya
img_title