Rokok Ilegal yang Beredar di Bandung Raya Dipasok dari 2 Daerah Ini

Ilustrasi rokok
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Rokok ilegal di kawasan Bandung Raya, Jawa Barat, sudah banyak beredar dan dijual bebas. Seperti di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabuapten Sumedang.

Soal Geng Putra Vincent Rompies, Ini Pengakuan Siswa Binus School Serpong: Sudah 9 Tahun

Masyarakat lebih memilih rokok ilegal atau pita tanpa cukai karena harganya yang jauh lebih murah. Dalam satu bungkus berisi 20 batang rokok yang dijual dengan harga Rp10 ribu. Sedangkan rokok legal berada di kisaran Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. Rokok ilegal yang beredar di Bandung Raya ini dipasok dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bea Cukai Bandung membenarkan hal tersebut. Di mana dalam catatannya, sepanjang tahun 2022 saja, pihaknya telah mengamankan 6 juta batang rokok ilegal di seluruh wilayah Bandung Raya.

Inara Rusli Kecewa Dilaporkan ke Polisi, Virgoun Diminta Bijak Dalam Hal Ini

"Sepanjang tahun 2022 hingga hari ini, kami telah melakukan 4.000 kali penindakan dan menyita 6 juta batang rokok ilegal di wilayah Bandung Raya, termasuk di Sumedang," ujar Petugas Pemeriksa Kantor Bea dan Cukai Bandung, Wahyu W kepada wartawan pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Ilustrasi rokok

Photo :
  • Pixabay
Pilih Bisnis Rokok Dari Pada Ceramah, Ustaz Solmed Lebih Untung

Jika dibandingkan dengan wilayah lain di kawasan Bandung Raya, jelas Wahyu, peredaran rokok ilegal di Kabupaten Sumedang relatif lebih sedikit.

"Dibandingkan wilayah lainnya di Bandung Raya, di Sumedang ini kami baru melakukan 104 kali penindakan, dengan barang bukti yang kami sita berupa 300.000-an batang rokok ilegal yang berhasil disita menjadi barang bukti," ucap Wahyu.

Halaman Selanjutnya
img_title