Disparbud Jabar Gelar Lomba Cerdas Cermat Permuseuman Dan Kebudayaan

Lomba cerdas cermat permuseuman dan kebudayaan
Sumber :
  • Dok. Disparbud Jabar

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP/MTS. Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Sri Baduga, Rabu 10 Agustus 2022 ini diadakan dalam rangka menanamkan serta mengasah pengetahuan generasi muda mengenai dunia permuseuman dan juga kebudayaan.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari para pelajar SMP/MTS se-Jawa Barat. Terdapat puluhan sekolah yang mengikuti tahap kualifikasi secara online untuk menembus babak penyisihan.

Selanjutnya terpilih 44 sekolah yang menjadi perwakilan dari kabupaten/kota. Seluruh peserta kemudian melalui perjuangan panjang dengan berbagai persiapan hingga akhirnya ada 6 regu yang bersaing dalam Grand Final di Museum Sri Baduga.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Lomba cerdas cermat permuseuman dan kebudayaan

Photo :
  • Dok. Disparbud Jabar

Keenam peserta yang lolos adalah SMP Negeri 2 Kota Bandung, SMP Negeri 16 Kota Cimahi, SMP Negeri 1 Cilawu Garut, SMP Negeri 2 Katapang, SMP Negeri 1 Baleendah, dan SMP Al Azhar 31 Bekasi. Usai bersaing secara ketat dan sportif, akhirnya SMP Al Azhar 31 Bekasi keluar sebagai juara 1 dan berhak mewakili Jawa Barat dalam lomba cerdas cermat tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta, September 2022 mendatang.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

“Dengan diadakan lomba cerdas cermat ini diharapkan para pelajar dapat mengetahui perkembangan budaya bangsa Indonesia, khususnya Jawa Barat. Diharapkan juga bagi mereka untuk bisa menambah pengetahuan di luar kelas dengan membaca sejarah budaya,” kata Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar diwakili Kepala UPTD PKDJB Erick Henriana.

Lomba cerdas cermat permuseuman dan kebudayaan

Photo :
  • Dok. Disparbud Jabar
Halaman Selanjutnya
img_title