Jelang HUT RI ke 77, Toko Material Ini Kibarkan Bendera Polandia

Toko Material Kibarkan Bendera Putih Merah
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Pada bulan Agustus masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai bulan kemerdekaan. Tahun ini masyarakat Indonesia akan merayakan HUT RI ke-77 yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Sepanjang bulan ini masyarakat diminta untuk mengibarkan bendera merah-putih mulai tanggal 1-31 Agustus. Bukan hanya perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar, sekolah, hingga rumah pribadi pun diharapkan mengibarkan bendera kebanggan masyarakat Indonesia itu.

Emas Pertama Indonesia di Asian Games Jadi Kado Ulang Tahun Menpora Dito

Namun ada yang unik saat Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berkeliling di Kabupaten Subang. Ia menemukan sebuah toko material di Lebaksiuh memasang bendera yang lain daripada umumnya. Dedi yang saat itu sedang melintas langsung menghentikan laju mobilnya tepat di depan toko tersebut. Ia pun meminta agar bendera tersebut dilepas.

Rupanya bendera yang dipasang oleh toko tersebut terbalik. Alih-alih berkibar merah-putih, bendera tersebut malah jadi berwarna putih-merah. “Iyeu nu masang bendera saha? (Ini yang pasang bendera siapa?),” tanya Dedi kepada seorang bapak yang berada di sekitar lokasi, Senin 15 Agustus 2022.

Bendera Merah Putih Jadi Keset Kaki, Polda Maluku Bilang Begini

“Nu gaduhna (yang punya toko),” ujar bapak yang mengaku sebagai pegawai toko tersebut.

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu pun meminta bapak tersebut untuk melepas bendera dan memperbaikinya ke posisi yang benar. “Ini tolong bukain, Pak. Kata bapak ini benar atau salah?,” ucap Dedi.

Ki Jaga Rasa Pengawal Merah Putih di Istana Negara Pulang

“Wah iya salah, kebalik,” kata bapak tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title