Emas Pertama Indonesia di Asian Games Jadi Kado Ulang Tahun Menpora Dito

Muhammad Sejahtera Dwi Putra
Sumber :

Viva Bandung – Bendera Merah Putih berkibar di tiang tertinggi yang diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya menggema di Fuyang Yinhu Sports Centre China.

Indra Sjafri Berterima Kasih pada Klub yang Mau Lepas Pemainnya Meski Bukan Agenda FIFA

Ini adalah venue yang dipakai untuk cabor menembak pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil meraih medali emas ketika tampil di cabor menembak nomor Shooting-Men’s 10m Running Target (Final), Senin 25 September 2023. 

Medali emas ini menjadi istimewa karena selain emas pertama yang didapatkan oleh kontingen Indonesia di Asian Games edisi ke-19, ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang ke-33.

Pelatih Timnas Uzbekistan Puji Timnas Indonesia U-24

Menurut pelatih Timnas menembak Indonesia, Masruri, ketika dihubungi melalui telepon selular dari Jakarta, mewakili atletnya mengatakan bahwa medali emas pertama kontingen Indonesia ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia sekaligus menjadi kado ulang tahun Menpora Dito Ariotedjo yang ke-33. 

"Medali emas ini disumbangkan buat masyarakat Indonesia sekaligus sebagai kado ulang tahun mas Menpora Dito Ariotedjo yang ke-33 dan hasil yang dicapai Timnas Menembak Indonesia saat ini sudah melampuai hasil yang dicapai pada Asian Games 2018 Jakarta dimana hanya bisa menghasilkan 1 medali perak,” ungkap Masruri.

Timnas Indonesia U-24 Dipecundangi Uzbekistan, Begini Reaksi Indra Sjafri

Medali emas Muhammad Sejahtera Dwi Putra diraih setelah membukukan catatan rata-rata 9,633 dengan catatan 99, 97, 95, 95, 95, 94, 98 dalam enam kali percobaan menembak. Total raihan yang didapatkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra adalah 578 poin. Dia unggul atas wakil dua wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo dan Tuan Anh Nguyen yang meraih medali perak dan perunggu. Catatan poin Sejahtera Dwi dan Huu Vuong terbilang tipis. Huu Vuong meraih 571 poin secara total.

Tidak hanya medali emas saja yang diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Dia pun menyumbangkan satu medali perunggu ketika tampil di nomor 10 M Running Target Beregu Putra bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar dengan meraih total 1667-33 poin. Medali emas nomor ini direbut Korea Selatan yang mengantongi 1668,39 poin dan China merebut perak dengan  1668,29 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title