Pesan Wagub Uu: Istiqamah dalam Beribadah, Tak Hanya di Ramadhan Saja

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak warga Jabar untuk istiqamah dalam menjalankan ibadah. Tak berhenti di bulan suci Ramadhan, kebaikan yang telah dilatih selama satu bulan penuh diharap dapat berlanjut di 11 bulan lainnya. 

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

Demikian pesan Wagub Jabar saat menghadiri Acara Safari Ramadan 1443 H, di Pesantren Darul Masholeh, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis, 14 April 2022.

"Orang yang istiqamah dalam kebaikan, insya Allah datang seribu berkah," ucap Pak Uu-- sapaan karib Uu Ruzhanul. 

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Dengan beribadah secara konsisten, maka seseorang sedang berupaya untuk teguh mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya. 

Dengan sikap istikamah juga menjadi pencegah setiap pribadi muslim agar tidak tergoda oleh perilaku maksiat karena beriman kepada Allah SWT. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 500.000 Hari Ini, Klik Link 'Berkah Ramadan'

"Seperti nama saya Uu, dibolak-balik tetap Uu, dibaca dari depan Uu, dari belakang Uu, istikamah kan nama saya? Semoga ini menjadi doa," tuturnya. 

Untuk itu, diperlukan pendidikan terhadap generasi muda yang seimbang antara ilmu ukhrawi dan keilmuan umum, sehingga hadir generasi penerus Jawa Barat yang berkarakter akhlakul karimah agar hadir Islam yang rahmatan lil 'alamin. 

Halaman Selanjutnya
img_title