Kasus HIV/AIDS di Jabar Disorot, Ini Kata Tokoh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • Adi Suparman

 

KLB PSSI, Iwan Bule: Puluhan Ribu Orang Gantungkan Hidup di Sepak Bola

BANDUNG - Penularan virus HIV yang masif di wilayah Jawa Barat tidak serta merta diakibatkan dari seks bebas semata. Penularan melalui jarum suntik penggunaan narkoba diduga menjadi penyebab utama merebaknya virus tersebut.

Tokoh Jawa Barat, Komjen (purn) Mochamad Iriawan menilai, pencegahan HIV/AIDS harus dicegah dari paling rendah yaitu keluarga. Sebenarnya kata Iwan ada program Pemerintah Jawa Barat yang tercantum dalam Perda No 9 Tahun 2013 tentang Ketahanan Keluarga.

Iwan Bule Ditengah Tuntutan Mundur Tanggungjawab Kematian 135 Orang

"Di sini perlu digarisbawahi bahwa keluarga tak hanya harus mendidik anak dalam masalah yang berkaitan dengan ilmu yang dipelajari di sekolah saja. Namun juga terkait hal lain yang tak kalah penting, semisal pendidikan berkarakter dan ilmu agama," ujar Iriawan dalam keterangannya, Rabu 31 Agustus 2022.

Jika si anak telah paham tentang ilmu adab dan ilmu agama, menurutnya, maka untuk mendekati hal yang membahayakan dirinya, seperti seks bebas atau narkoba yang jadi cikal bakal HIV/AIDS bisa dicegah atas dasar nilai-nilai iman dan adab yang diajarkan.

IPW Desak Polisi Tetapkan Iwan Bule Tersangka Tragedi Kanjuruhan

"Perlindungan anak secara intensif pun lanjut Iwan harus dilakukan sejak dini. Kasus HIV/AIDS juga bisa terjadi akibat hubungan sesama jenis dari para anak yang  sebelumnya pernah menjadi korban asusila," ujar tokoh yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Halaman Selanjutnya
img_title