Komnas Perempuan Ungkap Kekerasan Seksual Dialami Putri Candrawathi

Putri Candrawathi
Sumber :
  • tvOne

Bandung – Komnas Perempuan ungkap Putri Candrawathi diduga telah diperkosa oleh mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau yang dikenal Brigadir J. 

Petugas Damkar Diduga Mencabuli Anak Kandung Berusia 5 Tahun, Ngaku Sering Dimasukin Benda Aneh

Siti Aminah Tardi, selaku Komisioner Komnas Perempuan menerangkan insiden yang dialami Putri Candrawathi pada saat sore hari. 

"Kekerasan seksualnya berbentuk perkosaan atau persetubuhan itu terjadi di sore hari dan, inilah yang kemudian, dalam benang merah yang ditemukan Komnas HAM," ungkapnya dilansir dari VIVA, Sabtu 3 September 2022.

Usai Bawaslu, Kini Jokowi Naikkan Gaji Para Pimpinan Komnas HAM

Putri Candrawati

Photo :
  • tangkap layar

Selain itu, Siti menjelaskan bahwa Putri Candrawathi diperkosa dalam kondisi tidak sehat dan tengah berada di depan kamar setelah adanya kejadian pemerkosaan. 

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

"Dalam hal itu, posisi itu Ibu P sedang tidak sehat, ia pasca-perkosaan yang dialami ditemukan di depan kamar mandi oleh Ibu Susi, kemudian dibantu oleh Kuat untuk masuk kembali ke kamar," ungkapnya. 

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menyatakan lembaganya menduga kuat adanya kekerasan seksual, hal ini menjadi awal terjadinya pembunuhan Brigadir J. akhirnya, memberikan kesimpulan hasil temuan investigasi kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

Halaman Selanjutnya
img_title