Isu Liar di Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Rocky Gerung: Itu Konyol

Tangkap layar, Ade Armando digiring masa aksi.
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Penyerangan terhadap Ade Armando terus dikaitkan-kaitkan dengan Relawan Anies Baswedan.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Hal itu karena bonyoknya Ade Armando yang dituding kuat dilakukan kelompok pendukung calon presiden potensial di Pemilu 2024.

Dugaan itu muncul usai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie membahas beredarnya tangkapan layar percakapan grup WhatsApp penuh provokasi, yang diduga milik Relawan Anies Baswedan.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Tak hanya itu, isu liar pun mucul, dengan tudingan bahwa relawan tersebut terdiri dari gabungan mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Namu berbeda dengan Pengamat politik Rocky Gerung, ia menyebut tudingan tersebut sebagai sikap konyol yang tidak perlu. Terutama saat Indonesia memiliki masalah vital seperti hutang yang seharusnya jadi prioritas.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

“Entah dari mana muncul ide bahwa Indonesia akan jatuh jadi negara khilafah kalau Jokowi tidak jadi presiden. Yang jelas Indonesia sudah jatuh pada jebakan hutang hari ini, jatuh pada kesulitan ekonomi,” ujarnya, dikutip Bandung.co.id dari YouTube Rocky Gerung Official.

Menurut Rocky, fenomena itu muncul disebabkan oleh penguasa yang tidak memahami bahwa bangsa Indonesia didesain untuk hidup majemuk.

Halaman Selanjutnya
img_title