Jokowi Berduka Ratu Elizabeth II Wafat: Sosok yang Sangat Dikagumi

Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • Nick Verreos

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis sore, 8 September 2022. Jokowi mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang sangat dikagumi banyak orang.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai," kata Jokowi dalam akun twitternya yang dikutip Jumat, 9 September 2022.

Jokowi turut merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Jokowi juga mengungkapkan simpatinya kepada segenap Keluarga Kerajaan, Pemerintah dan rakyat Inggris.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Twitter

"Simpati terdalam dan belasungkawa saya yang tulus kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris," ujar Jokowi.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Seperti diketahui, Ratu Inggris Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis petang waktu Inggris, 8 September 2022. Ratu penguasa Inggris selama 70 tahun itu meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia. 

Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II maka putranya Pangeran Charles akan menjadi Raja Inggris. Pangeran Wales itu akan otomatis mendapatkan tahta Kerajaan Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title