Dua Karyawan Sempat Terjebak saat Kebakaran Gedung Kemendes

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Kebakaran di Gedung Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), di Kalibata, Jakarta Selatan berasal dari lantai empat bangunan. Api dengan cepat menjalar dan membuat panik karyawan yang berada di bangunan tersebut.

Kantor Baru Baim Wong Ambruk, Paula Verhouven Syok dan Nangis

"Kebakaran di lantai empat," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Paryo kepada wartawan, Kamis 15 September 2022.

Dia mengungkapkan, awal mula terjadinya peristiwa tersebut. Pada Rabu malam, ada dua karyawan bernama Joni (53) dan Jaya (49) sedang menonton televisi di ruang engineering. Pada saat keduanya sedang bersantai, tiba-tiba lampu mati.

Heboh! Detik-detik Kantor Baru Baim Wong Ambruk, Semua Orang Bergegas Keluar

"(salah satu dari dua orang karyawan) menelpon ke kawannya di bawah dan diberitahukan terjadi kebakaran di lantai empat," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, ketika keduanya berusaha turun dari sana, namun sudah tidak bisa karena asap pekat sudah memenuhi sejumlah ruangan. Mereka akhirnya mencari cara menghindari kobaran api dengan naik ke lantai tujuh bangunan itu.

Aksi Nyeleneh Tentara Israel Bikin Geleng Kepala, Hancurkan Gedung Pengadilan Tinggi di Gaza

Gedung Kemendes kebakaran

Photo :
  • Istimewa

"Naik ke rooftop untuk mengamankan diri. Setelah petugas damkar sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) mereka meminta bantuan petugas untuk mendampingi turun ke lantai dasar," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title