Bambang Pacul Ultimatum Kamaruddin: Jangan Bikin Gaduh!

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

BANDUNG – Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meminta pengacara Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak tak mengeluarkan pernyataan spekulatif. Bambang menyindir Kamaruddin memantik kegaduhan.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Kamaruddin sebelumnya menyebut nama Bambang Pacul termasuk anggota dewan yang dihubungi dalam kasus kematian Brigadir J dengan tersangka eks Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo untuk melobi menteri di Istana.

"Nomor satu saya jawab, itu salah. Saya pastikan salah 100 persen, kalau perlu 120 persen," kata Bambang Pacul di Gedung DPR, Selasa, 20 September 2022.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

Maka itu, politikus PDIP itu meminta Kamaruddin tidak membuat pernyataan-pernyataan yang sifatnya spekulatif. Menurut dia, pernyataan Kamaruddin semua spekulatif dan membuat persepsi publik yang tidak perlu.

"Yang kaya-kaya gitu bikin gaduh. Jangan bikin gaduh republik ini!," ujar Ketua Bappilu DPP PDIP tersebut.

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Pun, dia mengingatkan Kamaruddin jika sudah menjadi pengacara ternama atau punya legitimiasi tak perlu membuat statemen yang spekulatif. Sebab, hal itu membuat publik jadi gaduh.

"Seperti dikau menanyakan kepada saya, benar tidak itu? Saya pastikan salah 100 persen, kalau perlu 120 persen," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title