Yang Mau Glowing Makin Banyak, Bisnis Skincare Saat Ramadhan Moncer
- Istimewa
BANDUNG - Industri kosmetik saat bulan Ramadhan makin moncer. Selain oleh mulai membaiknya daya beli masyarakat akibat Pandemi COVID-19, kesadaran masyarakat terhadap perawatan kulit mulai tumbuh.
"Meningkat khususnya skincare yg menghidrasi dan makeup yang digunakan untuk menunjang penampilan pada saat hari raya," kata Owner Skin Solution Group Rizky Ananda Musa, Minggu 17 April 2022.
Rizky menilai, pandemi COVID-19 juga menstimulus bagi industri kecantikan untuk berinovasi dalam mengembangkan bisnis. "Kedepannya Skinsol malah akan launching pabrik yang memproduksi minuman herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan," katanya.
"Sekarang harus menjadi momentum titik balik untuk para pelaku usaha, dimulai dari Ramadan dan Idulfitri ini," tambahnya.
Rizky memastikan siap untuk membantu pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang skincare dalam memulai bisnisnya. "Kita bisa fasilitasi semuanya, mulai dari konsep, packaging, hingga izin edar BPOM dan sertifikasi halal MUI, datang kesini hanya tinggal bawa konsep dan keinginan produk seperti apa," katanya.
Tidak hanya pelaku usaha individu, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) juga akan difasilitasi jika akan memulai bisnis skincare dengan modal minim tapi hasil maksimal. "Tinggal datang saja nanti ke sini [PT SkinSol Kosmetik Industri], sudah ada beberapa juga yang mulai," katanya.
Owner Skin Solution Group, Michael Simon mengatakan sebagai bentuk syukurnya, pihaknya juga menggelar buka bersama sekaligus menyalurkan santunan kepada 500 anak yatim piatu. "Sebagai bentuk syukur atas rencana perusahaan ke depan, semoga kita bisa terus bangkit dari Pandemi COVID-19," jelas Simon. (adm)