Tri Rismaharini Emoh Jadi Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan

Tri Rismaharini
Sumber :
  • unggahan Instagram @trirismahariini

BANDUNG – Politikus PDIP sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku tidak berminat dengan jabatan meskipun dirinya ditawarkan menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Ia pun menceritakan saat mendapat tawaran dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Sering kali begitu, 2 kali saya (dapat tawaran) walikota, coba tanya Pak Hasto. Pertama saya suruh daftar saya nggak mau. Kedua juga saya nggak daftar," jelas Risma dikutip tvonenews, Kamis, 22 September 2022.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

{{ photo_id=7278 }}

Meski demikian, ia menegaskan bahwa keputusan soal mencalonkan sebagai kepala daerah dan jabatan lainnya merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Untuk itu, Risma tak ingin meminta jabatan kepada partai.

Survei di Atas 50 Persen, Golkar Beri Lampu Hijau Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jawa Barat

"Karena kalau nanti saya pingin dan meminta ternyata ada cobaan yang berat, ya mohon maap nauzubilah bencana alam, banjir besar, doa saya ke gusti Allah apa? 'Loh itu dulu kamu yang minta kok Risma'," ujarnya. 

"Tapi kalau saya tak minta dan dibenak saya tak ada keinginan, maka ya Allah berikan saya kekuatan untuk menyelesaikan ini," lanjut Risma.

Halaman Selanjutnya
img_title