Banner 'Gratis' Terpampang di Samsat Jaksel Berkat Saran Soleh Solihun

Soleh Solihun dan Kanit Samsat Polres Metro Jaksel AKP Mulyono
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

BANDUNG – Komika Soleh Solihun kembali mendatangi Kantor Samsat Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 28 September 2022. Tujuannya guna memastikan apakah langkah antisipasi yang diklaim polisi untuk mengantisipasi praktik pungutan liar pada saat pengurusan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) lima tahunan sudah dilakukan.

Terungkap Pelaku Penganiayaan Santri Kediri Hingga Tewas, Ternyata Dibantai Kakak Senior

Hasilnya, saran dia untuk membuat banner bertuliskan 'gratis' sudah terpampang. Melihat hal tersebut, Soleh Solihun menyambut baik langkah Kepala Unit Samsat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Mulyono yang menurutnya tidak hanya cuap-cuap semata.

"Saran saya langsung dikerjakan sehari setelahnya tidak menunggu waktu lama, itu sih saya puas janji pak Mulyono ditepati tidak sekedar lips service," ujar Soleh Solihun di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 28 September 2022.

2 Oknum Anggota Polisi Aceh Ditangkap, Barang Bukti Sabu 1 Kilogram Diamankan

Menurutnya, banner tersebut merupakan bentuk itikad baik. Sebab, dengan demikian masyarakat paham kalau cek fisik tak dipungut biaya. Dia mengaku tidak punya maksud mengkritik. Dia cuma mengira uang Rp30 ribu yang diminta memang biaya adminitrasi yang harus dibayar oleh wajib pajak saat cek fisik kendaraan.

Soleh Solihun dan Kanit Samsat Polres Metro Jaksel AKP Mulyono

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Banyak Banget! Selain Siskaeee, Berikut Daftar Nama-nama Tersangka Film Porno Jaksel

Soleh Solihun menyebut, secara umum pelayanan di Samsat Polres Metro Jaksel telah baik. Kata dia, hal itu nampak saat dirinya mengurus perpanjangan STNK lima tahunan. Menurutnya, tidak memakan waktu yang begitu lama.

"Jadi masyarakat yakin oh kata Kanit Samsat gratis, ketika ditagih kata pak Kanit gratis, kata berita gratis. Kemarin saya tidak tahu begitu dibilang bayar yaudah saya bayar aja. Saya tidak bertanya karena saya pikir itu prosedurnya jadi sebenarnya perlu bantuan temen-temen media buat mengabarkan cek fisik gratis yang bayar pajak dan fotokopi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title