Ada Intervensi PSSI Soal Jadwal Arema vs Persebaya? Begini Kata Polri

Ketua PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kepolisian Resor Malang Kabupaten, AKBP Ferli Hidayat sempat meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memindahkan jadwal pertandingan sepak bola antara Arema FC Malang melawan Persebaya Surabaya semula jam 20.00 WIB menjadi pukul 15.00 WIB. Namun, pertandingan tetap digelar pada malam hari.

Shin Tae-yong Sebarkan Kabar Gembira, Optimisme Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Dengan demikian, Kepolisian sebenarnya sudah mendeteksi dini akan terjadinya kerusuhan dalam laga kedua tim asal Jawa Timur itu. Akan tetapi, kenapa izin kegiatan tetap dikeluarkan bukan justru dilarang. Kini, polisi sedang mendalami apakah adanya dugaan intervensi dari PSSI yang diketuai Mochamad Iriawan.

Diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merupakan pensiunan Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) atau jenderal bintang tiga. Terakhir, Iriawan atau akrab dikenal Iwan Bule ini menjabat Sekretaris Utama Lemhanas.

Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Guinea Olimpiade Paris 2024 , Nonton di RCTI Juga Bisa!

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa dugaan intervensi PSSI mengeluarkan izin masuk dalam materi pemeriksaan. Menurut dia, semua akan disampaikan hasilnya jika pemeriksaan sudah rampung.

Garuda Muda Hadapi Rintangan Jelang Lawan Guinea U-23 di Perebutan Tiket Olimpiade

"Tentunya, itu (intervensi PSSI) masuk dalam materi pendalaman oleh tim. Itu semuanya akan disampaikan apabila ada beberapa perubahan-perubahan lagi atau penambahan-perubahan lagi tentang peristiwa tersebut," kata Dedi di Mabes Polri pada Senin, 10 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, ada unsur kelalaian makanya sedang didalami oleh pihak kepolisian. Sehingga, kata dia, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka maupun Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, AH.

Halaman Selanjutnya
img_title