3 Anggota TNI Diperiksa Terkait Pembunuhan ASN di Semarang

Penemuan jasad dengan motor terbakar di Semarang
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan tiga orang anggota TNI tengah diperiksa terkait kasus tewasnya ASN Bapenda Kota Semarang Iwan Boedi Prasetyo. Ketiganya diduga terlibat pembunuhan Iwan yang menjadi saksi kasus korupsi tersebut. 

Update! Penyaluran THR ASN di 12 Daerah Ini Sudah Diterima, Jumlahnya Fantastis

"Kita sedang melakukan proses hukum. Jadi memang itu kan informasi yang disharing berdasarkan penyidikan yang dilakukan oleh Polda, dan kami sekarang sedang melakukan proses terus," kata Jenderal Andika kepada wartawan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.

"Kami memeriksa tiga sejauh ini. Ada dari Polisi Militer. Saya agak lupa (inisialnya) tapi memang kebetulan ada tiga," sambungnya.

Cek Saldo Anda! Sri Mulyani Salurkan Anggaran Rp13,4 Triliun untuk THR ASN, TNI/Polri dan Pensiunan

Panglima TNI Andika Perkasa di DPR

Photo :
  • -

Dijelaskan Andika, ketiga anggota TNI tersebut saat ini masih berstatus sebagai saksi. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan ketiganya sebagai pelaku pembunuhan terhadap Iwan Boedi.

Ditolak GP Ansor, Ustaz Syafiq Basalamah Tetap Berdakwah di Masjid

"Kita belum menyimpulkan ke situ tapi kita sebut person of interest. Atau mereka-mereka yang kami ingin dalami," ungkapnya.

Mantan KSAD itu menerangkan, pihaknya mendapat informasi terkait dugaan anggota TNI terlibat pembunuhan sekitar dua hari setelah jasad Iwan ditemukan pada 8 September 2022. Informasi tersebut didapat dari Polda Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title