KPK Bentuk Tim Kesehatan Buat Cek Lukas Enembe di Papua

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan bahwa lembaganya segera membentuk tim untuk mengecek kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe. Dia dikabarkan sakit sampai tak bisa datang ke KPK untuk menjalani proses hukum.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

"Kami baru rapat, tim baru, rapat kecil. Tapi, tim itu sudah segera terbentuk. Nanti kalau sudah terbentuk, maka tim ini akan melakukan agenda kegiatan," kata Firli di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2022.

Gubernur Papua, Lukas Enembe

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Tim tersebut juga akan membantu kesehatan Lukas supaya bisa segera memberikan keterangan di hadapan penyidik KPK. "Melakukan untuk memastikan dan sekaligus membantu pemulihan kesehatan para pihak yang keterangannya dibutuhkan oleh KPK, terutama terhadap hak-hak tersangka harus kita penuhi," kata Firli.

Tim hukum Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku telah menghadirkan dokter pribadi Lukas Enembe untuk menjelaskan hasil pemeriksaan dua dokter ahli spesialis dari Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, kepada dokter dari KPK, pada Senin, 17 Oktober 2022.

Ganjar Pranowo Bantah Laporan IPW Soal Gratifikasi Bank Jateng

Tim kuasa hukum Lukas Enembe

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizky

Anton Mote, dokter pribadi Lukas, mengatakan, pihaknya bersama dokter independen KPK bakal menemui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat untuk menyampaikan kondisi kesehatan Lukas Enembe. Anton mengatakan Lukas memiliki banyak penyakit.

Halaman Selanjutnya
img_title