Pulihkan Pelayanan Publik, Para Pemuka Masyarakat Papua Desak Mendagri

Ketua Umum DPP Pemuda Sereri Gifly Buiney
Sumber :

Bandung – Kinerja Pemprov Papua diduga terus memburuk. Bahkan baru-baru ini, ratusan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSUD Dok II Jayapura ancam mogok kerja. Karyawan yang bekerja di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Papua ini, mengaku sudah dua bulan tidak menerima gaji dan tunjangan.

Ahok Masuk Bursa Kandidat Calon Gubernur Jakarta 2024 dari PDI-P

"Ada 465 nakes yang sudah dua bulan ini belum terima gaji. Mereka terdiri dari 69 dokter spesialis, 26 dokter umum, 380 tenaga perawat dan penunjang belum menerima hak gaji mereka," ujar dr Yunika Howay di Jayapura, Kamis, 20 Oktober 2022.

Para nakes tersebut minta haknya segera dibayar. Sehingga, pelayanan di RSUD Jayapura bisa berjalan maksimal.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

"Kami sangat berharap, Pemprov Papua segera membayar hak para nakes," ucapnya.

Sejalan dengan itu, dalam beberapa hari ini sejumlah tokoh pemuda dan pemuka masyarakat di Bumi Cenderawasih itu mengeluhkan terjadinya penurunan pelayanan publik oleh Pemprov Papua. Apalagi pasca Gubernur Papua Lukas Enembe didera empat kali stroke dan terjerat tuduhan korupsi oleh KPK.

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Hal itu ditambah wafatnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Kondisi ini membuat para pemuka masyarakat tersebut prihatin dan mendesak Pemerintah Pusat segera menunjuk pejabat gubernur baru guna memulihkan kembali kinerja Pemprov Papua.

Gifly Buiney misalnya, dirinya sering tidak berjumpa dengan pejabat yang dituju ketika mengurus keperluaan ke Kantor Gubernur dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Papua.

Halaman Selanjutnya
img_title