4 Orang Jadi Tersangka Korupsi Foto Copy Soal Ujian 22 Miliar di Jabar

Ilustrasi Korupsi
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menetapkan empat tersangka dalam kasus korupsi mark up dana BOS untuk Foto Copy / Penggandaan Soal Ujian Dan Lembar Jawaban Ujian Try Out (TO), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Madrasah/Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UM/USBN), Penilaian Akhir Tahun (PAT), Dan Penilaian Akhir Semester (PAS) MTs ruang lingkup Kementrian Agama (Kemenag) Kanwil Jawa Barat.

Tersangka Kasus Korupsi Eks Gubernur Maluku Utara Habiskan Dana Rp3 M untuk Open BO

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati Jawa Barat, Sutan SP Harahap menjelaskan, kasus korupsi ini dilakukan pada tahun anggaran 2017 dan 2018 dengan kerugian Negara mencapai Rp22 miliar. 

Empat tersangka itu di antaranya Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Provinsi Jawa Barat inisial EH, Bendahara Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Provinsi Jawa Barat inisial AL, Mantan Manager Operasional CV. Citra Sarana Grafika inisial MK dan Direktur CV. Arafah inisial MSA.

Bikin Geleng-geleng Kepala, Eks Penjabat Bupati Bandung Barat Kegap Bawa Senjata Api ke Dalam Rutan

Ilustrasi Korupsi

Photo :
  • Pinterest

"Modus yang dilakukan oleh para tersangka adalah melakukan Mark up biaya penggandaan soal ujian tersebut sehingga negara dirugikan," ujar Sutan dalam keterangannya, Jumat 21 Oktober 2022.

Terungkap Kondisi Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis Usai 3 Bulan Pisah Atap

Dalam kasus ini, kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Provinsi Jawa Barat mengarahkan Madrasah Tsanawaiyah diseluruh Jawa Barat untuk melakukan penggandaan Soal Ujian Dan Lembar Jawaban Ujian To Uambn, Um/Usbn, Pat, Dan Pas Mts Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017 Dan 2018 di CV. Arafah dan CV. Citra Sarana Grafika. 

Halaman Selanjutnya
img_title