Congkel Kotak Amal Masjid, Remaja Diseret Kekantor Polisi

Ilustrasi pelaku pencuri kotak amal
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Seorang remaja MN (17), gagal mencuri kotak amal masjid usai dirinya kepergok warga saat berusaha mencongkel kotak amal di dalam Musala AL-Istiqomah, di Jalan M Saidi, Petukangan, Jakarta Selatan, pada Rabu 20 April 2022. 

Jawaban Telak Inara Rusli Usai Dicibir Netizen karena Unggah Foto Tanpa Hijab 

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengatakan, pelaku berhasil tertangkap oleh warga saat berusaha mengambil uang dalam kotak amal tersebut. Setelah tertangkap, pelaku langsung diseret kekantor polisi.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku, berawal saat dia mendatangi musala tersebut seorang diri. Saat itu kondisi musala dalam keadaan sepi. 

Panji Gumilang Sebut Masjid Adalah Tempat Orang-orang Putus Asa

Melihat situasi yang sepi itu, pelaku kemudian melancarkan aksinya. Dia mencongkel kotak amal di tempat ibadah tersebut. 

"Namun perbuatan pelaku diketahui oleh warga sehingga tidak berhasil mengambil uang di dalam kotak amal," kata Nazirwan dikonfirmasi, Rabu malam 20 April 2022. 

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Soal Kotak Amal Masjid: Memalukan

Nazirwan menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pelaku, dia nekat untuk mencuri uang kotak amal tersebut lantaran kebutuhan ekonomi. Pengakuannya, ini adalah aksi pertama kalinya. 

"Sementara satu kali, Tapi masih kita dalami lagi, Alasannya mencuri karena ekonomi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title