Pertahankan Tradisi dan Seni, Festival Kerapan Sapi Madura 2023 Digelar dan Dibuka Wakil DPR RI

kerapan sapi
Sumber :

Viva Bandung – Karapan Sapi Madura tahun ini bertajuk "Lagu Osong Lombhung dari Madura untuk Indonesia". Di Stadion Raden Panji Muhammad Noer, Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu 26 Februari 2023, sebanyak 48 peserta dari berbagai kabupaten di Madura mengikuti Festival Balap Sapi.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Dikutip VIVA pada Rabu, 1 Maret 2023, disebutkan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu kali ini dibuka oleh Wakil Presiden DPR RI Muhaimin Iskandar. Gus Muhaimin (sapaan akrabnya) mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut serta secara langsung membuka lembu jantan yang sudah menjadi tradisi Madura turun-temurun.

“Saya mengucapkan terima kasih dan kebanggaan atas terselenggaranya Gus Muhaim's Next Bull Race Festival 2024. Saya berharap festival ini tidak hanya menyalurkan sportifitas dan hiburan tetapi juga melestarikan tradisi dan budaya Madura. Senang sekali bisa menyaksikan langsung sapi ini lari," ujarnya, Minggu, 26 Februari 2023.

Kiamat Masih Jauh, Kata Gus Baha, Asal 3 Hewan Ini Masih Ada

Muhaimin terus berharap agar seluruh peserta dapat menikmati dan berbangga atas capaian Karapan Sapi tahun ini.

“Kami ingin melihat prestasi di sini. Semoga para peserta bisa menikmati dan bangga dengan prestasi yang dipupuk dan dikembangkan,” ujarnya.

DPR Sebut Agus Subiyanto Calon Kuat KSAD Baru, Dudung Abdurachman Akan Pensiun

Selain itu, lanjut Muhaimin, melalui acara ini kita dapat meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan serta mempererat tradisi yang diwariskan secara turun temurun di Pulau Madura.

“Acara ini dapat menumbuhkan kreasi kita untuk tumbuh sebagai komunitas sosial, menumbuhkan budaya dan ekonominya. Kita harus terus produktif dan inovatif agar memiliki talenta kreatif yang mampu dan berdaya saing,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title